Diduga Ada Pembiaran Rumah SBY Disatroni Pendemo, Begini Pembelaan Polisi


Muslim Bersatu - Pihak kepolisian membantah melakukan pembiaran terhadap aksi demonstrasi di depan rumah Presiden RI keenam Susilo Bambang Yudhoyono alias SBY. Polisi mengklaim sudah mengambil langkah sigap dengan membubarkan aksi tersebut.

“Saya dengar dari Polres Jakarta Selatan melakukan langkah-langkah penanganan, mereka cepat,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar di Kompleks Mabes Polri, Selasa (7/2).

Kepolisian, kata Boy, saat ini masih menelusuri ada apa tidaknya laporan pemberitahuan aksi tersebut. Bila tidak ada, kata dia, polisi bakal mengambil langkah tegas terkait peristiwa tersebut.

“Seperti halnya pemberitahuan yang sedang ditelusuri apakah sudah dikirimkan atau belum. Tapi seingat saya Kapolres segera melakukan langkah-langkah.”

Sejauh ini, ujar dia, polisi belum menerima laporan masyarakat yang merasa terganggu atas aksi demonstrasi tersebut. Boy berharap masyarakat bisa lebih sadar menjaga keamanan dan stabilitas negara.

“Yang penting kita kelola agar tidak melanggar hukum. Kita bangun kesadaran masyarakat seperti itu kan tugas kita semua itu.”

“Biar bagaimana pun harus diakui bahwa unjuk rasa telah berkembang menjadi pro model dalam penyampaian aspirasi di mata publik.”

Ratusan orang menggeruduk kediaman pribadi Presiden keenam SBY di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan. Massa mulai datang sekitar sekitar pukul 15.00 Wib. Kemudian mereka sempat berorasi beberapa saat.[akt]

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Buka komentar
Tutup komentar

Belum ada Komentar untuk "Diduga Ada Pembiaran Rumah SBY Disatroni Pendemo, Begini Pembelaan Polisi"

Posting Komentar

Subcribe

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel