Kembali Aktif, Ahok akan Bereskan Masalah Makam 'Mbah Priok'



Muslim Bersatu - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akan membereskan persoalan yang dihadapi makam Habib Hasan bin Muhammad al Haddad atau yang dikenal sebagai Makam Mbah Priok, Koja, Jakarta Utara.

"Saya mau bereskan makam Mbah Priok, karena menurut versi itu kan tanahnya Pelindo," ujar Ahok di Balai Kota Jakarta, hari ini.

Jika Pelindo pada nyatanya punya bukti hak kepemilikan tanah, akan menagih kewajiban pembangunan fasilitas sosial dan fasilitas umum sebagai perusahaan besar.

"Nah kita juga mesti tegas supaya masalahnya selesai. Sayang kan ada tanah terbengkalai, kan kita bisa manfaatin buat parkir," ungkapnya.

Selain pembangunan fisik berupa infrastruktur, Pemprov DKI juga memiliki misi memperbanyak objek wisata religi. "Karena itu (makam Mbah Priok) bisa jadi tujuan wisata religi yang baik," ungkap Ahok.

Dengan begitu, pada hari kedua kembali aktif sebagai Gubernur, Ahok langsung menggelar rapat pimpinan bersama jajaran anak buahnya. Selain, membahas penyelesaian masalah makam Mbah Priuk, Ahok menyatakan, juga akan membahas hal lain seperti pembayaran pekerja pembangunan Mass Rapid Transit (MRT), dan kelanjutan relokasi pedagang orban kebakaran Pasar Senen. (rmn)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Buka komentar
Tutup komentar

Belum ada Komentar untuk "Kembali Aktif, Ahok akan Bereskan Masalah Makam 'Mbah Priok'"

Posting Komentar

Subcribe

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel