Tak Harus Mahal, Inilah Obat Kanker Payudara Yang Harus Anda Ketahui


Muslim Bersatu - Obat kanker payudara sebenarnya dapat ditemukan dengan mudah di sekitar kita. Sebagai kewarganegaraan Indonesia, kita sangat beruntung. Karena Indonesia diberi kekayaan alam yang berlimpah, salah satunya jenis tumbuhan yang dapat digunakan sebagai obat kanker payudara.

Sehingga penderita kanker payudara tidak harus mahal-mahal melakukan pengobatan kanker payudara. Ada 4 jenis tanaman berkhasiat untuk pengobatan kanker payudara yang dirangkum dalam laman muslimbersatu.id, Mungkin dapat digunakan untuk membantu mengatasi penyakit kanker payudara.

Seperti pada umumnya, kanker payudara merupakan salah satu jenis penyakit yang disebabkan oleh banyak faktor. Faktor penyebab kanker payudara meliputi faktor lingkungan, faktor makanan yang kurang sehat, dan lain sebagainya.

Namun sebagai kaum wanita harus menjaga gaya hidup sehat agar terhindar dari gangguan penyakit kanker payudara.

Baca Juga : Penyebab dan Ciri-ciri Kanker Payudara yang Wajib Diketahui Sebelum Menjadi Serius! 

Menjaga gaya hidup sehat hanya cukup sederhana yaitu berolahraga secara teratur, menjaga kebersihan lingkungan sekitar, tidak menggunakan bahan-bahan kimia dan tidak merokok maupun menghindari minuman keras serta mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung serat secara teratur.

Berikut ini jenis tanaman herbal yang dapat digunakan sebagai obat kanker payudara secara alami.

1. Tanaman Keladi Tikus

Keladi tikus termasuk jenis tumbuhan umbi yang disebut dengan Typhonium Flagelliforme Rat. Tumbuhan keladi tikus tergolong kedalam keluarga Araceae. Di setiap wilayah tumbuhan keladi tikus juga mempunyai sebutan yang berbeda-beda, diantaranya ada yang menyebutnya dengan tanaman merata, daun panta susu, ileus, trenggiling mentik, kalamayong dan lain sebagainya,

Nama asing adri tumbuhan keladi tikus ialah rodent. Tumbuhan yang satu ini memiliki beragam khasiat dan manfaat yang melimpah terutama untuk mengobati beragam macam penyakit kanker termasuk kanker payudara.

Zat yang terkandung didalam tumbuhan keladi tikus meliputi Ribozome Inactivating Protein (RIP), zat kurkumin dan juga antioksidan tinggi. Ketiga zat yang tergabung  tersebut dapat memproduksi mediator yang mendorong penguatan sel dalam sistem daya tahan tubuh untuk menumpas sel kanker payudara.

Selain itu, pada bagian umbi tikus juga mengandung ekstrak etanol sebesar 50%. Zat etanol  diketahui dapat berperan untuk mencegah penyebaran sel kanker payudara.

Namun wanita hamil kurang dari empat bulan, dilarang mengkonsumsi ramuan keladi tikus jika tanpa konsultasi dokter terlebih dahulu.

Untuk memperoleh khasiat dari tumbuhan keladi tikus ini, Anda dapat mengkonsumsi ekstrak keladi tikus yang sudah di jadikan obat herbal atau dengan membuat ramuan keladi tikus ini sendiri di rumah.

Cara Mengolah Tumbuhan Keladi Tikus
  1. Ambil 50 gram keladi tikus segar yang terdiri dari akar, daun dan umbi.
  2. Cuci semua bahan tersebut sampai bersih.
  3. Tumbuk semua bahan hingga halus menggunakan lumpang batu.
  4. Tambahkan air secukupnya.
  5. Peras airnya dan saring.
  6. Air perasan sudah siap diminum.
2. Jahe Merah

Jahe merah tentunya sudah sangat umum dan mudah diketahui oleh setiap orang. Jahe merah yang memiliki nama latin Zingiber officinale Rosc ini selain bermanfaat sebagai obat kanker payudara juga bermanfaat untuk menghangatkan tubuh.

Menurut hasil dari sebuah penelitian yang sudah dilakukan oleh BMC Complementary and Alternative Medicine, para ilmuwan membuktikan, bahwa jahe merah mengandung bahan aktif yaitu bersifat anti-angiogenik yang efektif untuk mengakhiri pertumbuhan sel kanker dan mencegah kanker payudara.

Selain itu, menurut hasil riset sebuah penelitian yang disajikan dari American Association for Cancer, para ilmuwan dari University of Michigan juga mengabarkan, bahwa jahe sangat efektif dalam menumpas sel-sel kanker.

Dengan efek samping yang lebih sedikit, toksisitas kurang dan tidak mempunyai peluang untuk mengembangkan resistensi obat, sehingga jahe merah sangat bermanfaat untuk membantu mengatasi penyakit kanker payudara.

3. Kulit Manggis

Kulit manggis seperti yang telah beredar luas dalam bentuk ekstrak kulit manggis, manfaatnya sangat beraneka ragam. Kulit manggis merupakan salah satu jenis kulit buah yang mengandung zat mangostin, senyawa xanthone dan B-mangostin yang sangat bagus untuk melawan sel kanker payudara.

Zat-zat yang terkandung dalam kulit manggis berperan sebagai antioksidan yang tinggi yakni  yang berperan dalam proses pemulihan penyakit kanker payudara. Namun ada sebagian besar orang yang juga masih tidak percaya bahwa kulit manggis ini mampu menyembuhkan penyakit kanker payudara. 

Untuk menyembuhkan penyakit kanker payudara dengan kulit manggis, Anda dapat langsung mengkonsumsi jus kulit manggis dalam bentuk ekstrak yang sudah dijadikan obat herbal atau dengan mengkonsumsi jus kulit manggis buatan sendiri.

Cara Membuat Jus Kulit Manggis Untuk Obat Kanker Payudara
  1. Siapkan 2 buah manggis yang bagus.
  2. Belah buah manggis yang telah dipersiapkan tersebut.
  3. Kemudian pisahkan antara kulit dengan daging buahnya.
  4. Kerok bagian dalam kulit manggis.
  5. Masukkan hasil kerokan kulit manggis kedalam blender.
  6. Tambahkan air dan madu murni secukupnya.
  7. Giling hingga halus.
  8. Tuangkan dalam gelas.
  9. Jus kulit buah manggis sudah siap diminum.
4. Daun Sirsak

Buah sirsak selain dimanfaatkan daging buahnya, daun sirsak juga dapat digunakan sebagai obat kanker payudara. Semenjak adanya sebuah penelitian yang lakukan oleh para ahli menemukan tentang khasiat dan manfaat daun sirsak ini mampu dijadikan sebagai obat alami untuk menyembuhkan beragam macam penyakit kanker teramsuk kanker payudara.

Kini daun sirsak menjadi sangat populer dan mendunia. Bila dibandingkan dengan Adriamicin dan terapi kemo yang kerap di lakukan, Zat yang terkandung dalam daun sirsak mempunyai daya kerja 10.000 kali lebih kuat dalam menghambat pertumbuhan sel kanker.

Senyawa acetogenins yang terdapat didalam daun sirsak mempunyai sifat anti-kanker dan berfungsi untuk menekan produksi adenosina trifosfat (ATP) di mitokondria. Dimana ATP ini merupakan sumber energi untuk sel kanker.

Sehingga sel yang tidak normal itu membutuhkan banyak energi akibat pembelahan sel yang sangat cepat. Nah, apabila produksi adenosina trifosfat (ATP) ditekan, maka sel kanker akan kehabisan energi kemudian lenyap.

Bagi Anda yang menginginkan untuk mengobati penyakit kanker payudara dengan daun sirsak, Anda bisa langsung mengkonsumsi daun sirsak yang telah di ekstrak menjadi obat herbal maupun dengan cara mengkonsumsi air rebusan daun sirsak yang dibuat sendiri di rumah.

Cara pembuatan ramuan daun sirsak untuk Obat Kanker Payudara adalah sebagai  berikut :
  1. Ambil daun sirsak segar yang sudah tua sebanyak 10 lembar.
  2. Cuci sampai bersih semua daun sirsak yang telah disiapkan tersebut.
  3. Rebus daun sirsak dengan air sebanyak tiga gelas.
  4. Tunggu sampe air rebusan mendidih dan hanya tersisa satu gelas.
  5. Saring air rebusannya, lalu dinginkan.
  6. Air rebusan daun sirsak siap dikonsumsi, (dikonsumsi secara rutin 2x sehari selama paling kurang lebih 1 bulan).
5. Kacang Merah
Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Harvard Medical School mengungkap bahwa pola makan yang tinggi serat bisa mencegah kanker, terutama kanker payudara. Penelitian lain di Perancis yang diterbitkan dalam The Journal of Nutrition membuktikan bahwa pola makan kaya serat mampu menurunkan risiko kanker prostat hingga nyaris 50%. Sementara itu, dalam setiap 100 gram kacang merah, Anda bisa mendapatkan 52% kebutuhan serat dalam sehati. Rutin mengonsumsi kacang merah pun akan menghindarkan Anda dari risiko kanker.

Baca selengkapnya 11 Manfaat kacang merah untuk kesehatan

Peringatan! Informasi dan data cara membuat ramuan ini hanya digunakan sebagai referensi. Tidak digunakan sebagai pengganti dokter ahli. Apabila menginginkan untuk mencoba obat kanker payudara alami tersebut konsultasikan terlebih dahulu pada dokter ahli terdekat. Agar bisa diketahui dosis yang diperlukan.[ath]

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Buka komentar
Tutup komentar

Belum ada Komentar untuk "Tak Harus Mahal, Inilah Obat Kanker Payudara Yang Harus Anda Ketahui"

Posting Komentar

Subcribe

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel