Ketimbang Ahok-Jarot, Demokrat Lebih Memilih Dukung Anies-Sandi


Muslim Bersatu - Juru bicara tim pemenangan Agus Harimurti Yudhoyono-Silvyana Murni, Roy Suryo enggan bicara terus terang terkait sikap Partai Demokrat pada putaran kedua Pilkada DKI 2017.

Saat ditanya soal arah dukungan Demokrat di putaran kedua Pilkada DKI, wakil ketua umum Partai Demokrat itu hanya memberi isyarat.

"Saya tak ingin jawab dengan kata-kata, terjemahkan dengan baju saya ini. Itu sudah sangat jelas," kata Roy dalam diskusi bertajuk 'Spesial Pilkada' di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (18/2/2017).

Kebetulan dalam acara diskusi itu Roy mengenakan baju berwarna putih. Hal ini menyiratkan pesan dukungan untuk Anies-Sandi di putaran kedua Pilgub DKI. Pasalnya, baju putih identik dengan pasangan Anies-Sandi. Sementara Ahok-Djarot identik dengan baju kotak-kotak.

Mendengar pernyataan itu, ketua tim pemenangan pasangan Anies-Sandi‎, Mardani Ali Sera langsung menyampaikan ucapan terima kasih.

"Maturnuwun (terima kasih) Mas Roy," timpal Mardani Ali Sera.

Sementara peneliti senior LIPI, Siti Zuhro menilai, bahwa pernyataan lugas dari Roy telah mengarahkan dukungan ke pasangan nomer urut tiga yang diusung Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera ‎(PKS).

"Kelihatan sekali bajunya (Roy) putih. Kalau melihat paslon yang pakai baju putih bukan Pak Ahok," pungkas Siti.[ts]

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Buka komentar
Tutup komentar

Belum ada Komentar untuk "Ketimbang Ahok-Jarot, Demokrat Lebih Memilih Dukung Anies-Sandi"

Posting Komentar

Subcribe

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel