Alhamdulillah.. Kodim Dukung Gerakan Shalat Subuh Berjamaah


Muslim Bersatu - Komando Distrik Militer 1501/ Ternate bersama Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia dan Badan Takmir Masjid Al Munawar setempat mendukung gerakan Salat Subuh berjamaah yang diinisiasi oleh Pemerintah kota Ternate.

Dandim 1501/Ternate, Letkol Inf Abd Razak Rangkuti mengatakan, kegiatan menggiatkan Salat Subuh Berjamaah merupakan suatu gebrakan yang sangat positif dan bermanfaat.

Oleh karenanya, atas perintah dari Danrem 152/Babullah, maka Korem beserta Kodim Ternate mendukung penuh kegiatan tersebut dengan menghadiri dan mengerahkan prajurit yang beragama Islam untuk mengikuti kegiatan sholat berjamaah tersebut.

Selain itu, jajaran Kodim 1501 diimbau intensif menerapkannya pada kehidupan sehari-hari yaitu membiasakan diri Sholat Berjamaah di Masjid pada lingkungan masing-masing tempat tinggal.

Selain itu, tujuannya untuk memakmurkan masjid setempat maupun menerapkan disiplin di jajaran prajurit TNI-AD.

Sebelumnya, program gerakan shalat subuh berjamaan dihadiri Gubernur Maluku Utara KH. Abd Ghani Kasuba, Kapolda, Brigjen Pol Dwi Tugas Aprianto, Wali Kota Ternate, DR. H. Burhan Abdurahman, Dandim 1501/Ternate Letkol Inf Abd Razak Rangkuti, Ketua BKM Al Munawar H. Muchsin Abubakar, Ketua MUI, H. Samlan H. Ahmad, M.Pd serta ratusan orang Jamaah.

Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan Salat Subuh berjamaah yang dipimpin oleh Imam H. Muhammad Amri Asis, Lc kemudian dilanjutkan ceramah oleh Ustadz Salim Assagaf Al Jufrin yang menyampaikan bahwa kegiatan meningkatkan kembali spirit Salat Subuh berjamaah di masjid merupakan gerakan yang positif.[akt]

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Buka komentar
Tutup komentar

Belum ada Komentar untuk "Alhamdulillah.. Kodim Dukung Gerakan Shalat Subuh Berjamaah"

Posting Komentar

Subcribe

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel