Setelah Terima Kunjungan Luhut, Ma’ruf Amin diminta tak bicara ke wartawan? Ada Apa?

Muslim Bersatu - Ada tiga poin yang dibicarakan antara Ketua Umum MUI, KH. Ma’ruf Amin dengan ketiga tamunya yang datang berkunjung ke rumahnya di Jakarta Utara, tadi malam.

Muslim.id mengutip pesan berantai seperti yang telah diterima oleh Rimanews dari Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono, pada tanggal 1/2/2017 pukul 21.15 WIB.

Tiga poin yang telah disebutkan oleh  Kombes Argo Yuwono adalah, pertama, silaturahmi Kapolda dan Pangdam beserta beberapa PJU Polda metro Jaya dengan ketua MUI. Kedua, komitmen ketua MUI untuk menjaga situasi agar kondusif dengan tidak menanggapi pertanyaan dari wartawan. Ketiga, Kapolda meminta agar ketua MUI turut membantu menjaga situasi tetap kondusif.

Pada saat itu, Menko Kemaritiman, Luhut B. Pandjaitan; Kapolda Metro Jaya, Irjen M. Iriawan, dan Pangdam Jaya, Mayjen Teddy Lahksmana mengunjungi Ma’ruf di kediamannya di Jalan Lodaya, Koja, Jakarta Utara.

Kunjungan mereka hanya berselang beberapa jam setelah ancaman dan pernyataan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan pengacaranya kepada Ma’ruf di persidangan kasus penistaan agama, Selasa silam, bergulir menjadi isu nasional.

Dalam pesannya, Argo tidak menjelaskan, ketiga poin itu dibuat berdasarkan permintaan kepada Ma’ruf atau tidak. Atau kalau pun ada yang meminta, juga tidak disebutkan, siapa yang meminta.

Tapi usai pertemuan, Ma'ruf memberikan keterangan dan masih  menanggapi pertanyaan wartawan tentang kedatangan Luhut, Iriawan dan Teddy ke rumahnya. Dia membantah, pertemuan yang berlangsung tertutup itu membahas sidang dugaan penistaan agama Ahok.

Sebaliknya, Ma’ruf mengaku, pertemuan  hanya mempererat tali persaudaraan sehingga tidak perlu dikait-kaitkan. Dia karena itu mengimbau kepada seluruh kader agar tetap tenang, dan tidak melakukan hal-hal yang dapat  memperkeruh suasana.[rmn]

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Buka komentar
Tutup komentar

Belum ada Komentar untuk "Setelah Terima Kunjungan Luhut, Ma’ruf Amin diminta tak bicara ke wartawan? Ada Apa?"

Posting Komentar

Subcribe

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel