Ngeri!, Setiap Politisi PDIP Wajib Setor Rp 104 Juta untuk Ahok-Djarot


Muslim Bersatu - Setiap anggota DPR RI dari Fraksi PDIP wajib menyumbang Rp 104 juta untuk pasangan calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Djarot Saiful Hidayat yang bertarung dalam Pilkada DKI 2017.

"Kami diwajibkan menyumbang dan itu dua kali bayaran. Dipotong dari gaji kami," kata politisi PDIP, Eva Kusuma Sundari di Gedung DPR RI, Jakarta, hari ini.

Ahok-Djarot adalah pasangan calon gubernur DKI Jakarta yang diusung oleh PDIP, Partai Nasdem, Partai Hanura, dan Partai Golkar. Mereka bersaing dengan pasangan calon yang diusung oleh Partai Gerindra dan PKS, Anies Baswedan-Sandiaga Uno, dan pasangan calon yang diusung oleh Partai Demokrat, PAN, PPP dan PKB, Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni.

Menurut Eva, selain diwajibkan menyumbang sebesar Rp 104 juta, setiap anggota DPR RI dari Fraksi PDIP juga diwajibkan untuk menyediakan segala macam peralatan kampanye di kelurahan masing-masing. Ia mengaku, sumbangan dan peralatan kampanye terasa berat.

"Tapi karena ini perintah ketua umum PDIP, harus kami jalankan. Lagipula pak Djarot kan kader PDIP," kata anggota Komisi XI DPR RI ini

Dari Fraksi Gerindra diperoleh penjelasan, anggota DPR dari partai itu tidak diwajibkan menyumbang untuk pemenangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno dalam pilkada DKI Jakarta.

"Kami hanya diimbau menyumbang, tidak diwajibkan karena Gerindra menerapkan sistem relawan dan itu tidak bisa diukur dengan uang," kata anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra, Heri Gunawan.[rmn]

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Buka komentar
Tutup komentar

Belum ada Komentar untuk "Ngeri!, Setiap Politisi PDIP Wajib Setor Rp 104 Juta untuk Ahok-Djarot"

Posting Komentar

Subcribe

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel