KH. Ma'ruf Tak Sudi Ketemu Ahok


Muslim Bersatu - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma'ruf Amin menjelaskan kenapa dirinya enggan bertemu dengan terdakwa penista agama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

“Saya bilang mohon maaf, untuk hari-hari ini saya belum bisa. Saya takut umat salah paham. Nanti saya malah dimarahi umat,” kata Ma’ruf di Kantor MUI Pusat Jakarta, Kamis (2/2/2017).

Namun, walau demikian, Ma’ruf sudah memaafkan Ahok terhadap perlakuan tak menyenangkan di pengadilan beberapa waktu lalu.

Pilihan Redaksi :
  1. Menyudutkan Ma'ruf Amin dalam Persidangan, Ahok Bangkitkan Kemarahan 92 Juta Umat Muslim
  2. Setelah Terima Kunjungan Luhut, Ma’ruf Amin diminta tak bicara ke wartawan? Ada Apa? 
  3. Sekjen MUI : 'Ahok Buat Negara Jadi Gaduh'  
“Apalagi ada satu kaidah: orang yang dibuat marah tidak marah, itu keledai; kalau dimintai maaf tidak memaafkan, itu syaitan. Tapi saya tidak mau menyuruh umat untuk memaafkan. Itu urusan umat. Saya silakan umat. Untuk saya pribadi, izinkan saya untuk menyampaikan kata maaf itu,”ucapnya.

Sebelumnya, Ahok menuduh Maruf Amin tak netral dalam memberikan kesaksian. Hal itu nampak dari diterimanya pasangan Agus-Sylvi saat menemui Maruf Amin.

“Saya juga keberatan tapi itu hak Saudara Saksi, setelah dibuktikan akhirnya meralat tanggal 7 Oktober ketemu pasangan calon nomor 1. Jelas-jelas untuk menutupi riwayat hidup pernah jadi Wantimpres Pak SBY. Dan tanggal 6 pukul 10.16, disampaikan pengacara saya, ada bukti telepon untuk minta pertemukan. Artinya Saudara Saksi tidak pantas menjadi saksi karena tidak obyektif lagi. Ini sudah mengarah mendukung pasangan calon omor 1. Ini jelas 7 Oktober. Saudara saksi saya terima kasih ngotot depan hakim saudara saksi tidak berbohong tapi meralat ini. Banyak pernyataan tidak berbohong, kami akan proses secara hukum Saudara Saksi, untuk bisa membuktikan bahwa kami punya data yang sangat lengkap,” kata Ahok dalam persidangan, Selasa (31/1/2017)

“Termasuk dianggap kuorum saya keberatan. Tidak bisa kuorum dalam organisasi orangnya harus cukup. Kita semua mengerti apa paripurna apa itu kuorum, tidak bisa diwakilkan. Saya ada anggaran dasar dan semua petunjuk,” ucapnya.

“Saya juga keberatan karena hampir semua saksi pelapor saya selalu mengatakan jumlah orangnya tidak kuorum, dianggap kuorum mewakili. Semua kumpul WA group rapatnya sama. Ini namanya mempermainkan hak orang. Dalam agama menzalimi hak saya,” katanya.

“Percayalah, sebagai penutup, kalau Anda menzalimi saya, anda lawan adalah Tuhan Maha Esa. Saya akan buktikan satu per satu,”ucapnya.[tsc]

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Buka komentar
Tutup komentar

Belum ada Komentar untuk "KH. Ma'ruf Tak Sudi Ketemu Ahok"

Posting Komentar

Subcribe

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel