Fahri Sindir KPK: #BersihKokRisih


Muslim Bersatu -Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah mengajak masyarakat untuk mempercayai bahwa apabila lembaga negara dibedah akan banyak peluang perbaikan yang bisa lakukan.

"Jangan percaya lagi doktrin bahwa hanya ada satu yang bisa diandalkan. Itu mitos orang pacaran. Cara lelaki merayu," terang Fahri dalam akun Twitter @Fahrihamzah, Sabtu (1/7).

"Nah ini negara. Jangan ada mitos superman. Sekarang itu mitos pun sudah pindah ke avenger. Superman nggak bisa sendiri lagi. Mitos aja begitu. Atau dongeng atau fiksi. Bagaimana negara bisa percaya hanya kepada satu lembaga? Waspadalah..," lanjut dia.

Saat ini, DPR sedang bekerja melakukan evaluasi terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) lewat Panitia Khusus (Pansus) Angket KPK. Melalui Pansus tersebut, DPR ingin mengetahui rekaman pemeriksaan Anggota DPR dari Fraksi Hanura, Miryam S Haryani dalam kasus e-KTP, serta beberapa hal lainnya.

Belakangan, muncul sikap yang dinilai berlebihan di tengah masyarakat yang menyebutkan, KPK merupakan lembaga paling hebat dan satu-satunya yang bisa dipercaya.

"Itu tipu daya. Semuanya bohong. Tapi jangan lupa bahwa kebohongan yang diulang-ulang bisa jadi kebenaran," ingat Fahri.

Jelas dia, tugas kita dalam negara demokrasi adalah kritis. Jangan mau dijebak propaganda. Untuk itu, sebaiknya semua lembaga negara terbuka, tidak boleh ada yang menutup diri.

"Semakin besar kuasa dan uang. Semakin harus terbuka dan transparan. #BeraniJujurHebat," ujar Fahri dalam lanjutan twitt-annya.

Tambah dia, kegagalan bisa dianggap sukses. Masalah bisa nampak sebagai solusi. Dan aksi kelabakan bisa nampak sebagai produktif.

"Mari kita mulai. Tanpa pretensi. Jangan takut dengan keterbukaan. Jangan takut dengan transparansi. #BersihKokRisih," sindir Fahri Hamzah. (rmol)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Buka komentar
Tutup komentar

Belum ada Komentar untuk "Fahri Sindir KPK: #BersihKokRisih"

Posting Komentar

Subcribe

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel