Penjaringan Cakada Golkar Di Prabumulih Sepi Peminat


Muslim Bersatu - Pembukaan penjaringan calon kepala daerah (cakada) yang digelar Partai Golongan Karya (Golkar) di Prabumulih sepi peminat.

Tercatat, baru 3 tokoh yang mendaftar sejak pendaftaran dibuka pada 10 hingga 17 Juli lalu. Apalagi, satu pendaftar di antaranya adalah kader internal Golkar

"Cuma tiga orang saja yang mendaftar. Pertama Pak Ridho Yahya, kemudian Pak TR Hulu dan terakhir Pak Andriansyah Fikri," jelas Sekretaris Partai Golkar Prabumulih, H Daud Rotasi seperti diberitakan RMOLSumsel, Jumat (21/7).

Ketiga tokoh tersebut, kata Daud, semuanya sudah mengembalikan formulir pendaftaran sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

"Sudah mengembalikan semua. Yang terakhir Pak Andriansyah Fikri, beliau kemarin mengembalikan berkas sebagai calon wakil walikota," ujarnya.

Setelah proses pengembalian formulir pendaftaran, terang Daud, pada 25 Juli nanti nama-nama yang mendaftarakan diri tersebut akan dilakukan verifikasi.

"Selanjutnya, pada 27-28 Juli berkas calon walikota dan wakil walikota tersebut akan dibawa ke DPD Provinsi," terangnya.

Daud mengaku tidak mengetahui pasti alasan penjaringan ini sepi peminat. Terlebih, pemberitahuan pendaftaran yang dibuka Partai Golkar ini sudah diumumkan ke berbagai penjuru.

"Tidak tahu juga. Apakah karena ini Partainya Pak Ridho atau ada faktor lain, yang pastinya pendaftaran partai golkar dibuka seluas-luasnya dan semudah-mudahnya untuk seluruh masyarakat," pungkasnya. [rmol]

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Buka komentar
Tutup komentar

Belum ada Komentar untuk "Penjaringan Cakada Golkar Di Prabumulih Sepi Peminat"

Posting Komentar

Subcribe

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel