Sandiaga Uno Akan Realisasikan Program Rumah DP 0%


Muslim Bersatu - Keraguan muncul terhadap program pembiayaan rumah dengan uang muka atau Down Payment (DP) 0 persen yang digaungkan Anies Baswedan - Sandiaga Uno saat kampanye Pilkada DKI 2017.

Terlebih, setelah munculnya angka penghasilan minimal Rp 7 juta.

Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Sandiaga Uno, menyikapi santai polemik yang terjadi di masyarakat soal program rumah DP 0 persen tersebut.

"Ini jadi diskursus yang sangat sagat, bahwa sekarang tidak lagi bicara ini nggak mungkin, ini nggak mungkin, ini nggak mungkin," kata Sandiaga Uno di kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Jakarta Selatan, Minggu (17/7/2017).

Selama ini, menurut dia, banyak orang menganggap program tersebut hanya bisa dinikmati warga DKI Jakarta yang berpenghasilan Rp 7 juta.

Sandiaga Uno, menegaskan pemahaman menyebut tidak benar.
Seperti yang dijabarkan dalam situs Jakartamajubersama.com, gaji Rp 7 juta, yang dihitung adalah 'penghasilan total rumah tangga."

"Perlu dibaca adalah penghasilan rumah tangga. Diskursusnya nanti lihat, yang kerja suami-istri, mungkin kerja anaknya sudah bekerja," katanya.

Di lembar penjelasan "Program Hunian Terjangkau dan DP 0 Rupiah Anies - Sandi yang diunduh Tribunnews dari situs resmi pasangan tersebut, pada bagian yang menjelaskan soal target penerima manfaat program, tertulis;

"Warga kelas menengah ke bawah, dengan penghasilan total rumah tangga sampai sekitar Rp 7 juta/bulan dan belum memiliki properti sendiri."

Dijelaskan juga bahwa prioritas pertama yang menjadi sasaran program adalah warga yang telah menjadi warga DKI dalam jangka waktu tertentu.
Syarat tersebut untuk menghindari adanya “warga DKI dadakan” untuk menikmati program tersebut.

Properti dalam program ini berbentuk hunian vertikal sederhana subsidi pemerintah dengan harga sekitar Rp 350 juta.

Sandiaga Uno menegaskan, dirinya tidak akan lari dari janji-janjinya saat kampanye, termasuk soal rumah DP 0 persen.

"Intinya kami tidak akan lari dari apa yang sudah kami canangkan pas kampanye kemarin, ini sudah jadi janji kampanye, dan tinggal terealisasi," katanya. [tribunnews]

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Buka komentar
Tutup komentar

Belum ada Komentar untuk "Sandiaga Uno Akan Realisasikan Program Rumah DP 0%"

Posting Komentar

Subcribe

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel