Tito: PMJ 27 Lantai Salah Satu Gedung Kebanggaan Polri


Muslim Bersatu -  Alokasi anggaran yang besar hingga Rp 84 triliun, mendorong Polri berbenah diri. Salah satu prioritas korps Bhayangkara, membenahi bidang sarana dan prasarana (sarpras) serta modernisasi alat.

Dengan ruang fiskal yang lebih luas, Polri telah dapat melakukan moderenisasi peralatan, sistem serta sarana dan prasarana bahkan infrastruktur," ujar Kapolri Jenderal Tito Karnavian dalam sambutannya pada upacara HUT Bhayangkara di Monas, Jakarta Pusat, Senin (10/7).

Salah satu sarpras yang dibenahi adalah pembangunan gedung Polda Metro Jaya (PMJ) yang sudah dimulai sejak tahun 2004. Pembangunan gedung 27 lantai itu, mangkrak selama 13 tahun.

"InshaAllah gedung PMJ akan selesai pembangunannya, akhir 2017. Dan akan menjadi salah satu gedung kebanggan Polri 27 lantai yang ada di sebelah Semanggi," ungkap mantan Kapolda Metro Jaya itu.

Begitu juga dengan restorasi gedung Bareskrim yang sudah berusia 40 tahun. Restorasi kantor berlantai 17 itu membuat layanan perkantoran pun dipindahkan sementara. Mulai dari gedung Kementerian Kelautan dan Perikanan, kantor Ombudsman hingga Tanah Abang.

Saat ini, pembangunan ulang gedung yang berlokasi di Mabes Polri itu, tengah berlangsung. Jika tidak ada aral melintang, selesai di akhir tahun 2018 mendatang.

"Masih banyak lagi gedung lain seperti gedung Polda Sumbar pasca gempa, lima tahun tidak ada kantor. Alhamdulillah, sudah selesai tahun kemarin (2016) dan menjadi salah satu gedung terbaik di Kota Padang," demikian Kapolri.

Upacara HUT Bhayangkara ke-71 tersebut dihadiri langsung Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla. Serta jajaran perwira tinggi dan menengah Polri, berikut ribuan anggota lainnya. [rml]

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Buka komentar
Tutup komentar

Belum ada Komentar untuk "Tito: PMJ 27 Lantai Salah Satu Gedung Kebanggaan Polri"

Posting Komentar

Subcribe

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel