Tak maju Pilgub Jatim, Risma mengaku sudah bicara ke Megawati


Muslim Bersatu - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menegaskan enggan maju di Pilgub Jawa Timur. Dia berkelakar ingin beralih menjadi wartawan.

"Aku sudah sampaikan ke Ibu (Megawati Soekarnoputri) dan Ibu juga bisa nerima kok. Saya mau jadi wartawan," ujar Risma sambil tertawa di gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, Sabtu (8/7).

Politikus yang pernah digadang maju sebagai calon gubernur DKI Jakarta itu enggan mengomentari kriteria Pilgub Jatim mendatang. Dia berujar hanya fokus terhadap kinerjanya saat ini sebagai wali kota.

Menurutnya sebuah jabatan bukanlah sesuatu hal yang diminta atau dinegosiasi. Dia mengaku takut mendeklarasikan diri bisa mengatasi segala permasalahan di sebuah wilayah yang ia pimpin.

"Saya kan dari awal sudah sampaikan bahwa jabatan itu amanah, saya enggak boleh. Kalau sudah dicoba sama Tuhan tiba-tiba dikasih bencana sanggup? Siapa pun enggak ada yang sanggup, itu yang saya takut. Jadi karena itu saya ngomong bahwa tidak akan sanggup," tandasnya.

Penjelasannya itu pun diakuinya telah disampaikan ke ketua umum PDIP Megawati Soekarnoputri. "Ibu juga bisa nerima kok," tukasnya. (merdeka)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Buka komentar
Tutup komentar

Belum ada Komentar untuk "Tak maju Pilgub Jatim, Risma mengaku sudah bicara ke Megawati"

Posting Komentar

Subcribe

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel