Tangani Kasus Teror Novel, Polisi Akan Kirim Pelukis Sketsa Wajah


Muslim Bersatu - Polda Metro Jaya menegaskan keseriusannya menangani kasus teror penyiraman air keras terhadap penyidik KPK Novel Baswedan. Polisi akan membawa pelukis sketsa wajah ke rumah sakit Singapura tempat Novel dirawat.

"Jadi begini, dalam kasus ini polisi serius. Langkah-langkah yang diperlukan termasuk yang salah satunya tadi (membawa pelukis sketsa wajah ke Singapura) itu kita akan lakukan," ujar Wakapolda Metro Jaya Brigjen Suntana di Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan, Rabu (28/6/2017).

Suntana mengatakan polisi akan objektif menangani kasus Novel. Namun karena Novel masih menjalani perawatan di rumah sakit, maka ada prosedur yang harus dilewati kepolisian.

"Mas Novel itu kan masih di rumah sakit, dan di negara lain. Kalau kita mau bertanya sama beliau pun, kita harus tanya sama dokternya, kapan beliau sehat, kapan beliau siap diperiksa. Tentu saja ada otoritas izin dari yang lain, tapi yang jelas kita serius menangani ini," kata Suntana.

Dalam penanganan kasus Novel, Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto menyebut polisi sudah memeriksa saksi yang melihat langsung penyiraman air keras terhadap Novel.

Ada beberapa tahapan pemeriksaan yang dijalani saksi tersebut mulai dari pemeriksaan pertama, pemeriksaan tambahan, hingga penanganan oleh tim Inafis sebagai tindak lanjut.

"Karena yang bersangkutan melihat betul pelaku," ujar Setyo di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (21/6).

"Jadi bisa mengidentifikasi atau memberikan ciri-ciri yang nanti akan ditindaklanjuti dari teman-teman Inafis untuk me-recognized seperti apa sih muka orang itu. Dari sketsa kelihatan (ini wajah pelaku)," kata Setyo.[dt]

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Buka komentar
Tutup komentar

Belum ada Komentar untuk " Tangani Kasus Teror Novel, Polisi Akan Kirim Pelukis Sketsa Wajah"

Posting Komentar

Subcribe

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel