Mengalami Banyak Penolakan, Mendikbud Muhadjir Effendy Tetap Bersikap Proporsional, Tegar, Dan Tegas


Muslim Bersatu - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Prof. Muhadjir Effendy sudah menjelaskan secara langsung ke berbagai pihak termasuk yang awalnya kontra terhadap Permendikbud 23/2017 tentang Hari Sekolah tersebut.

Penguatan pendidikan karakter (PPK) yang diatur di dalam Permendikbud tersebut dilaksanakan melalui kegiatan intrakurikuler, kokurikuler, dan ekstrakurikuler. Penerapannya pun akan sangat bervariasi di tiap daerah dan sekolah.

Bahkan Ketua Umum MUI dan yang juga Rais Aam PBNU KH Maruf Amin, setelah mendapatkan penjelasan, mengapresiasi kebijakan penguatan karakter dan restorasi sekolah yang dilaksanakan Kemendikbud tersebut.

Menurut Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak, bila pada akhirnya ikhtiar ikhlas menindaklanjutkan instruksi Presiden untuk menguatkan pendidikan karakter dalam merealisasikan visi revolusi mental dipolitisasi oleh berbagai pihak dengan narasi-narasi yang menyesatkan, Mendikbud tetap akan bersikap dengan proporsional dan tegas.

Muhadjir yang merupakan salah satu Ketua PP Muhammadiyah tersebut akan tetap tegar meski ditengarai upaya penyesatan opini atas Permendikbud tersebut dilakukan kelompok tertentu untuk kepentingan politik dan ekonomi.

"Mendikbud Prof. Muhadjir Effendy yang kami kenal adalah orang yang tegar dan tegas dengan pendirian beliau," ungkap Dahnil dalam keterangan persnya (Senin, 19/6).

"Kami yakini jabatan menteri bukan tujuan beliau dan kapan saja beliau pasti siap melepaskannya. Memberikan kontribusi mencerdaskan dan mendorong perubahan akhlak anak bangsa adalah tujuan utama beliau," demikian Dahnil. (rmol)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Buka komentar
Tutup komentar

Belum ada Komentar untuk "Mengalami Banyak Penolakan, Mendikbud Muhadjir Effendy Tetap Bersikap Proporsional, Tegar, Dan Tegas"

Posting Komentar

Subcribe

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel