PKS: Raskin Harus Tersalurkan 100 Persen Sebelum Lebaran


Muslim Bersatu -Beras untuk masyarakat miskin (raskin) harus sudah diterima oleh 100 persen rumah tangga sasaran (RTS) sebelum Lebaran.  Karena itu merupakan amanat negara kepada Bulog.

Demikian disampaikan anggota Komisi IV DPR RI dari PKS Hermanto dalam sambutannya saat menyaksikan penyerahan bantuan sembako dari keluarga besar Bulog Divre Sumatera Barat kepada masyarakat Padang, Rabu (21/6).

"Negara harus senantiasa hadir terutama disaat rakyat sangat membutuhkannya seperti menjelang lebaran sekarang ini," tegasnya.

Kebijakan raskin, lanjutnya, sesuai dengan sila ke-5 dari Pancasila yaitu keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. "Kebijakan raskin merupakan salah satu upaya mewujudkan keadilan sosial tersebut," ucap legislator dari dapil Sumatera Barat ini.

Kebijakan raskin juga merupakan upaya negara merealisasikan amanat konstitusi bahwa fakir miskin dan anak terlantar dipelihara oleh negara.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Bulog Divisi Regional Sumatera Barat Benhur melaporkan telah menyalurkan 90 persen raskin. Sisanya akan dikebut sampai lebaran.

Dia memastikan Staf Bulog terkait tidak akan diberi ijin cuti Lebaran jika tidak mampu mencapai target penyaluran raskin 100 persen. (rmol)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Buka komentar
Tutup komentar

Belum ada Komentar untuk "PKS: Raskin Harus Tersalurkan 100 Persen Sebelum Lebaran"

Posting Komentar

Subcribe

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel