PDIP Imbau Ahok Hindari Dukungan Keluarga Cendana

f
Muslim Bersatu - Politisi PDI Perjuangan, Eva Sundari meyebutkan, tim pemenangan Ahok-Djarot tetap berpegang teguh pada strategi rasional, cerdas, dan terukur tanpa mengemis dukungan dari keluarga cendana.

"Kita sudah mengingatkan Pak Ahok untuk jangan masuk ke sana (meminta dukungan keluarga cendana), karena kita berbeda dengan mereka," ujar Eva saat menggelar konfrensi pers di posko pemenangan Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, hari ini.

Kedatangan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menemui Probosutedjo, adil Presiden ke-2 RI Soeharto dua hari lalu diyakini sebagai bentuk dukungan yang diberikan salah seorang penting di keluarga cendana itu, namun hal tersebut segera ditepis Eva.

Menurutnya, partai pendukung Ahok-Djarot sangat berbeda dengan partai pengusung Anies Baswedan dan Snadiaga Uno yang kerap mengedepankan emosional. Sedari awal, tim tetap berpegang pada teguh pada prinsip memajukan Jakarta dengan dengan kepemimpinan yang baik dan bebas dari korupsi.

"Kita tidak ada keinginan untuk mengeksploitasi kejayaan masa lalu yang penuh darah," tegas Eva.

Dia menjelaskan, pertemuan antara Ahok dan Probo berawal dari permintaan via telepon dari adik Soeharto itu. Tidak ada perbicangan mengenai dukung mendukung dalam pertemuan tersebut selain faktor interpersonal untuk menjenguk orang tua yang sedang menurun kesehatannya.

"Saya pun setuju kalau orang tua manggil itu siapa pun harus dihormati, dan tidak terkait dengan hubungan politik apapun," terang dia. [rmn]

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Buka komentar
Tutup komentar

Belum ada Komentar untuk "PDIP Imbau Ahok Hindari Dukungan Keluarga Cendana"

Posting Komentar

Subcribe

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel