Ditanya Kasus e-KTP, Novanto Buru-Buru Cabut Hindari Wartawan, Kenapa?


Muslim Bersatu - Ketua DPR Setya Novanto diduga terlibat dalam kasus korupsi proyek e-KTP. Saat ditanya mengenai hal itu, dia pun bungkam dan cepat-cepat menghindari awak media.

Hal itu terjadi usai silaturahmi dengan sejumlah Sekjen partai politik pendukung pasangan calon petahana Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat di DPP Golkar, Jumat (17/3/2017). Novanto diketahui lebih dahulu keluar ruangan.

Saat itu, para elite partai pendukung melakukan konferensi pers di hadapan awak media untuk menjelaskan hasil pertemuan yang berlangsung selama dua jam itu. Saat itu Novanto tampak hadir dalam konferensi pers tersebut.

Namun di tengah berlangsungnya tanya jawab dengan media, Novanto tiba-tiba keluar dengan meninggalkan elite Parpol partai pendukung Ahok-Djarot tanpa pamitan dan langsung menuju kendaraan dinas ketua DPR yang sudah berada di luar gedung DPP Golkar.

Dalam sidang kedua kasus E-KTP kemarin, banyak fakta yang terungkap terkait peran Setya Novanto.

Mantan Sekjen Kemendagri, Diah Anggarini, mengatakan, ada pertemuan yang dihadiri Setya Novanto dengan terdakwa kasus E-KTP Irman, yang saat itu menjabat Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil. Pertemuan juga diikuti buah Irman, Sugiharto, dan Andi Narogong selaku pelaksana proyek e-KTP.

Pertemuan dilakukan di Hotel Gran Melia, Jakarta Selatan, sekira pukul 06.00 WIB. Namun, tidak disebutkan kapan pertemuan itu terjadi. Novanto saat itu merupakan Ketua Fraksi Partai Golkar. Pertemuan itu, kata Diah, berlangsung singkat. Novanto pun terlihat tergesa-gesa karena ada acara lain.[ts]

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Buka komentar
Tutup komentar

Belum ada Komentar untuk "Ditanya Kasus e-KTP, Novanto Buru-Buru Cabut Hindari Wartawan, Kenapa?"

Posting Komentar

Subcribe

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel