Survei INES: Warga Jakarta Lebih Tertarik Program Anies-Sandi


Muslim Bersatu - Program kerja yang ditawarkan Anies-Sandi selama masa kampanye leboh menarik ketimbang pesaingnya Ahok-Djarot.
Hal ini terbukti dalam survei terbaru yang dirilis‎ Indonesia Network Election Survei (INES). Sebanyak 71,2 persen masyarakat DKI Jakarta lebih tertarik dengan tawaran program Anies-Sandi, sementara program Ahok-Djarot hanya diminati oleh 67,3 persen.

Koordinator INES, Sutisna mengatakan tingkat ketertarikan pada program yang ditawarkan paslon nomor urut 3 itu berbanding lurus dengan pilihan masyarakat DKI.

‎"Sebanyak 57,2 persen masyarakat Jakarta akan memilih Anies-Sandi. Sedangkan yang akan memilih Basuki-Djarot hanya sebanyak 40,2 persen, dan 2,6 persen menyatakan abstain," ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Sabtu (15/4).

Dijelaskan Sutisna bahwa 12,1 persen responden adalah warga yang masih mungkin mengubah pilihannya. Sementara 7,3  persen responden ragu-ragu dan 63,3 persen responden menyatakan tak akan mengubah pilihannya.

"Sedangkan 17,3 persen responden tidak menjawab atau rahasia," paparnya.

Dengan demikian, Sutisna menyimpulkan bahwa pasangan Anies-Sandi akan menjadi pemimpin Jakarta untuk periode 2017-2022.

"Kita diprediksi pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno akan terpilih sebagai kepala daerah Jakarta yang baru mengantikan Basuki Tjahaja-Djarot Syaiful," katanya.

Adapun survei ini digelar sejak 6 hingga 13 April 2017 dengan mengambil sample sebanyak 2.660 warga Jakarta yang memiliki hak pilih dan tercantum namanya dalam DPT pada Pilkada DKI Jakarta putaran kedua.

Sample dipilih secara acak di 44 kecamatan dan tersebar di 260 kelurahan di DKI Jakarta dengan mengunakan teknik multistage random sampling. Adapun margin of error survei ini plus minus 1,9 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen. [rmc]

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Buka komentar
Tutup komentar

Belum ada Komentar untuk "Survei INES: Warga Jakarta Lebih Tertarik Program Anies-Sandi"

Posting Komentar

Subcribe

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel