Kawal Putaran Dua, SBB Banteng Muda Kerahkan 3 Ribu Anggota


Muslim Bersatu - Kurang dari sepekan menjelang hari pemungutan suara Pilkada DKI Jakarta Putaran dua pada 19 April, Satria Bela Bangsa Banteng Muda Indonesia siap mengawal perolehan suara pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat (Ahok-Djarot) di seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Panglima Tinggi SBB Banteng Muda Indonesia T Rusli Ahmad mengatakan bahwa pihaknya akan mengerahkan sebanyak 3.000 kader di 254 kelurahan yang ada di ibu kota.

"Akan ada tiga ribu anggota SBB dari tingkat pengurus ataupun kader biasa yang akan dikerahkan ke 254 Kelurahan yang berada di DKI Jakarta," katanya dalam jumpa pers di Jakarta, Jumat (14/4).

Rusli menerangkan, pada setiap kelurahan organisasinya akan menempatkan 11 orang untuk mengawal proses pemilihan di TPS. Agar tidak ada kecurangan dan intimidasi terhadap pendukung paslon nomor dua tersebut.

Menurutnya, SBB Banteng Muda sudah mendapat informasi bahwa akan ada bentuk-bentuk intimidasi terhadap warga pendukung Ahok-Djarot di bilik suara nanti.

"Kami sudah mengendus akan ada upaya intimidasi terhadap warga DKI, terutama pendukung paslon nomor dua. Oleh karenanya sudah tanggung jawab kami selaku ormas sayap partai pendukung paslon nomor dua memberikan jaminan keamanan kepada warga," jelas Rusli.

Organisasi yang berafiliasi dengan PDI Perjuangan itu menurunkan 3.000 juga dalam rangka membantu TNI dan Polri dalam menjaga keamanan Pilkada DKI putaran dua.

Rusli mengaku prihatin dengan maraknya isu suku, agama, ras, dan antar golongan (Sara) di Pilkada DKI yang berujung intimidasi dan pemaksaan kehendak oleh para pendukung pasangan calon lain. Sehingga berpotensi merusak kebhinnekaan Indonesia. [rml]

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Buka komentar
Tutup komentar

Belum ada Komentar untuk "Kawal Putaran Dua, SBB Banteng Muda Kerahkan 3 Ribu Anggota"

Posting Komentar

Subcribe

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel