Nistakan Agama, MUI : Kami Tak Butuh Klarifikasi Ahok, Itu Nyata!


Muslim Bersatu - Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyatakan tidak perlu meminta klarifikasi kepada Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok karena ucapannya di Kepulauan Seribu September 2016, lalu, hingga pada akhirnya dikeluarkan sebuah pendapat dan sikap keagamaan oleh MUI.

"Tidak perlu (klarifikasi) menurut saya. Karena kita sudah mengklarifikasi bahwa ucapan itu benar disampaikan terdakwa," ujar Ketua Umum MUI, Ma'ruf Amin saat bersaksi di sidang lanjutan kasus penistaan agama di gedung Kementerian Pertanian, Ragunan, Jakarta Selatan, hari ini.

MUI telah mengeluarkan pernyataan sikap pada tanggal 11 Oktober tentang pidato Ahok di Kepulauan Seribu dalam bentuk sikap keagamaan yang menyatakan Ahok telah melakukan penghinaan terhadap Alquran dan ulama.

Ma'ruf menyebutkan, pihaknya tidak perlu mendatangi Ahok untuk meminta klarifikasi atau tabayyun dalam hukum islam. Apa yang disampaikan Ahok kenyataannya benar adanya, seperti yang beredar di media sosial.

"Kami tidak merasa perlu mendatangi terdakwa, karena sudah pasti itu ucapannya berdasarkan rekaman-rekaman yang ada, kami juga sudah turun ke lapangan, dan informasinya itu benar perkataannya (Ahok)," ungkap Ma'ruf. [rmn]

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Buka komentar
Tutup komentar

Belum ada Komentar untuk "Nistakan Agama, MUI : Kami Tak Butuh Klarifikasi Ahok, Itu Nyata!"

Posting Komentar

Subcribe

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel