Kata Anies : Pemprov DKI Miliki Raport Buruk, ini Sudah Saatnya Ganti


Muslim Bersatu - Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan rasa leganya usai menyampaikan data terkait kinerja Pemda dalam debat Cagub Cawagub putaran kedua di Hotel Bidakara, Jumat (27/1/2017).

Ditemui saat berkampanye di daerah Jati Padang, Pasar Minggu, Sabtu (28/1/2017), Anies memaparkan bahwa kinerja Pemda periode saat ini terbilang jauh dari baik.

"Dari awal kami sudah tunjukkan ini lho raportnya birokrasi Jakarta, raportnya nilai standar, kalau nilainya merah ya merah," ucap Anies.

Mantan Mendikbud itu juga menganggap jika kinerja Pemda terbilang buruk, maka sudah saatnya pemerintahan yang sekarang harus diganti.

"Kalau nilainya merah ya gak usah diterusin, kalau nilainya merah ya harus kita ganti," terang mantan ketua komite etik KPK itu.

Anies menilai bahwa ada yang tidak beres dalam kinerja pemda selama ini. Menurutnya nilai merah kinerja Pemda adalah pertanda bahwa kepemimpinan dan birokrasi tidak dapat belerja sama untuk kesejahteraan warga Jakarta.

"Nilai merah itu pertanda kinerja kepemimpinan dan birokrasi gak nyambung dan memberikan tak banyak berdampak kepada kesejahteraan warga," jelasnya.

Anies memparkan contoh riil dati pengelolaan aset pemda yang jumlahnya lebih dari Rp.1000 triliun, dengan anggarannya Rp 70 triliun,tetapi pemanfaatannya masih minimal.

"Saya tunjukkan kemiskinan masih tinggi dan angka putus sekolah masih banyak, terlebih di Jakarta Utara, separuh anaknya tak lulus SMA," tandas inisiator Indonesia Mengajar itu. (icl)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Buka komentar
Tutup komentar

Belum ada Komentar untuk "Kata Anies : Pemprov DKI Miliki Raport Buruk, ini Sudah Saatnya Ganti"

Posting Komentar

Subcribe

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel