Anies Dan Sandi Sampaikan Pesan Persatuan


Muslim Bersatu - Calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Baswerdan dan Sandiaga Uno, menyampaikan pesan persatuan usai penetapannya sebagai pasangan pemenang Pilkada oleh KPUD Jakarta, tadi siang.

Pidato yang diberi tema "pesan persatuan Jakarta" itu dilakukan di Museum Bank Indonesia, kawasan Kota Tua, Jakarta Barat, dan masih berlangsung saat berita ini dilaporkan (Jumat malam, 5/5).

Para tokoh politik yang hadir antara lain Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) yang juga Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, dan Ketua Umum Partai Perindo Harry Tanoesudibjo.

Sandiaga, dalam pidatonya, menegaskan warga Jakarta harus bersatu kembali setelah perbedaan pendapat dan perpecahan akibat kompetisi politik di Pilkada Jakarta yang berlangsung dua putaran.

"Setelah penetapan (pemenang Pilkada), insya Allah warga Jakarta akan bersatu kembali," ujar Sandiaga.

Ia meminta seluruh warga Jakarta saling rangkul tanpa mengindahkan siapa yang dipilih dalam Pilkada lalu.

"Jakarta insya Allah semakin rukun dan semakin damai. Kita ulurkan tangan untuk merangkul semua elemen dan mengumpulkan semua yang terserak, menyatukan yang pernah tercerai berai, menyatukan lagi Jakarta yang lebih baik dan sejahtera," ucap Sandi.

Dia juga menjamin, dirinya bersama Anies akan tetap berkeliling Jakarta menemui warga selama enam bulan ke depan walau belum dilantik sebagai Gubernur dan Wagub.

"Kami tetap akan berkeliling. Bro (Anies), kita tidak boleh tinggal diam. Selama enam bulan kita akan kembali datangi warga," ungkapnya. [rm]

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Buka komentar
Tutup komentar

Belum ada Komentar untuk "Anies Dan Sandi Sampaikan Pesan Persatuan"

Posting Komentar

Subcribe

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel